7 Seni Mewujudkan Manifestasi


Sebagai seorang wanita berusia nyaris sunset, saya percaya bahwa keterampilan paling penting yang kupelajari tentang dunia adalah bagaimana mewujudkan mimpi-mimpi indah dan gila yang ada di kepala kita menjadi kenyataan. 

Istilah klasik untuk pendekatan ini adalah "mewujudkan"

Meskipun banyak orang mungkin menganggapnya sebagai "omong kosong spiritual" a.k.a halu atau ngayal babu, saya lebih suka melihatnya seperti yang Oprah definisikan: 
mewujudkan adalah kombinasi dari tindakan dan keyakinan, tentang mengubah impian Anda menjadi kenyataan melalui tindakan yang konsisten.
Mungkin dari 80% teman yang kuajak ngobrol, 
keinginan nomor satu yang ingin dipelajari orang adalah cara mewujudkan kehidupan impian mereka. 

Yes, hidup bukan melulu tentang uang. 

Impianmu - tak sama dengan impianku, impian dia atau bapak-bapak tua yang sedang menyapu di halaman sana.

Pencarian ini akhirnya berujung kembali pada aspek spiritual atau tujuan, yang pada beberapa coach motivasi dan subconsciuos mind- berhasil diintegrasikan. Mereka berhasil dalam hidupnya, menjadikannya contoh nyata dari perwujudan yang kuat.

Dalam salah satu kelas (yang tidak kuikuti secara offline), 
ada seorang wanita bernama Regan Hillyer  yang membuat program di Mindvalley. Kelas ini disebut "Seni Mewujudkan" sebuah program empat minggu yang dilakukan secara kelompok, dengan Reagan sendiri yang memandu setiap langkahnya. 
Tujuan program ini adalah untuk membantu kita menguasai seni mewujudkan dengan mengajarkan bagaimana menerapkan keyakinan, ide, model realitas, sistem dan praktik, meditasi, dan alat spiritual untuk mewujudkan apa pun yang ada dalam pikiran kita menjadi realitas.

7 Teknik Mengontrol Pikiran & Perasaan

Buatku,ini penting.

Pernahkah kamu amati kebiasaan dan perilakumu dengan saksama, dan bertanya-tanya mengapa kamu melakukan itu? 

Misalnya, kamu terjebak di situasi tidak enak - karena melontarkan lelucon atau bicara tentang sesuatu yang membuat situasi mendadak awkward?

Aku sering. Ya, walaupun tidak berniat jahat, tidak bermaksud buruk, tapi itu terjadi!

Ter. ja. di.

and you cannot controled it anymore...

Yes, kebiasaan-kebiasaan yang tidak diinginkan muncul dari pikiran bawah sadarmu — itulah sebabnya belajar mengendalikan pikiran bawah sadar merupakan komponen penting dari kesuksesan seumur hidup.

Jadi kali ini aku akan bahas beberapa teknik itu, plus referensi dari beberapa bacaan tentang reprogramming alam bawah sadar, serta bagaimana mengidentifikasi tujuh teknik yang digunakan untuk mengendalikan hidup.

1. Afirmasi Positif

Ketika kamu merasa bahwa pikiran bawah sadar terus-menerus memberi sinyal pikiran negatif, atau mengirimkan sikap marah atau pesimis tanpa diminta, inilah saatnya untuk memasukkan kalimat-kalimat positif.

Pilih mantra positif yang dapat kamu gunakan sepanjang hari saat pikiran atau perasaan negatif itu muncul.

Kiat profesional: 

Pastikan afirmasi berisi hanya kata-kata positif. 
Misalnya, pilih "Saya pantas mendapatkan kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup saya" daripada "Saya ingin menghindari perselisihan dan kenegatifan".

2. Visualisasi

Pikiran bawah sadar belajar dari pengalaman masa lalu dan, dengan demikian, mencoba meniru pengalaman baik dan menghindari yang negatif. Namun, mekanisme ini ternyata berulang. 

Jadi, untuk mencegahnya gunakan visualisasi. Dengan menggunakan visualisasi positif dan terperinci yang sering tentang realitas yang kita inginkan, kita melatih pikiran bawah sadar untuk percaya bahwa hasil positif itu mungkin terjadi — memungkinkannya melepaskan keyakinan masa lalu yang telah dibangunnya.

Kiat profesional:

Gunakan visualisasi untuk mendorong diri kita menuju tujuan yang diinginkan.

Semakin sering kita memvisualisasikan menggunakan mata pikiran dan menerima suatu peristiwa atau pencapaian sebagai realitas potensial, semakin mudah alam bawah sadar akan selaras dengan perilaku yang perlu kita lakukan untuk mencapai realitas itu.

3. Hipnosis

Jika kesulitan dengan visualisasi, coba hipnosis. 

Hipnosis memungkinkan pikiran sadar mengambil peran kedua saat kita — atau seorang hipnotis — secara langsung memengaruhi pikiran bawah sadar tanpa kekhawatiran, kecemasan, atau pikiran tak menentu menghalangi.

Coba hipnosis diri terlebih dahulu menggunakan salah satu dari banyak rekaman berkualitas tinggi yang dipandu sendiri di YouTube.

Kiat profesional: 

Agar hipnosis lebih efektif, yakini bahwa praktik tersebut bermanfaat. Jika kamu meragukan efektivitas hipnosis sejak awal, taktik ini mungkin tidak cocok. Gunakan tenaga profesional. 

4. Audio dan Video Subliminal

Gunakan audio dan video subliminal untuk memasuki pikiran bawah sadar 

Efek subliminal menghasilkan dan memudahkan kita mencapai yang diinginkan; misalnya, beberapa orang mengklaim bahwa mendengarkan audio bahasa asing saat tidur membantu mereka menanamkan bahasa asing tersebut di alam bawah sadar mereka. 

Praktik ini memudahkan mereka mempelajari bahasa asing saat mereka terjaga.

Kiat profesional: 

Saat membuat perubahan positif dalam hidup, kunci keberhasilan selalu pengulangan, dan pengulangan berarti memberi diri Anda waktu untuk merawat diri sendiri. 

Jadwalkan 30 menit setiap hari selama setidaknya empat minggu — mungkin saat berbaring di malam hari atau saat pertama kali bangun — untuk berlatih menggunakan pesan subliminal.

5. Meditasi

Meditasi membantu menenangkan pikiran sadar dan lebih fokus pada tugas yang perlu kita selesaikan. Karena itu, meditasi sangat cocok dengan taktik lain dalam daftar ini, seperti visualisasi dan afirmasi positif, yang mengharuskan kita untuk fokus hanya pada pikiran sadar untuk membuat perubahan bawah sadar.

Kiat profesional: 

Luangkan waktu untuk mempelajari berbagai jenis meditasi guna menemukan gaya yang paling cocok. Setelah memulai rutinitas meditasi, kamu akan menemukan bahwa ada lebih banyak manfaat dari praktik tersebut selain menggunakannya untuk memengaruhi alam bawah sadar.

6. Mengendalikan Kemauan dan Kebiasaan 

Terkadang, memprogram ulang pikiran bawah sadar hanyalah tindakan  dan tekad serta kemauan keras.

Kiat profesional: 

Tentu saja, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Saat mencoba mengubah kebiasaan yang terbentuk dari alam bawah sadar, cobalah bantuan jurnal, untuk melacak kebiasaan - untuk hasil terbaik.

7. Autosugesti

Untuk pendekatan yang mudah, aku memberi tahu alam bawah sadarku hasil yang aku inginkan, plus aku harapkan. Inilah yang dikenal sebagai autosugesti, atau sugesti diri.

Misalnya, secara sadar mengatakan kepada diri sendiri bahwa aku akan mulai olahraga setiap pagi!

Kiat profesional: 

Scripting! Tuliskan!

Aku mendokumentasikan pernyataan itu dan kupajang di tempat-tempat yang akan aku lihat sepanjang hari — tapi jangan dilihat orang lain hehehe...

Pastinya ya di sudut meja kerja depan laptop, jurnal buku sketch book, dan BACA dengan suara, pastikan ga ada orang dulu tapi di sekelilingku.

Intinya

Pikiran bawah sadar adalah alat yang sangat ampuh yang dapat kita program ulang untuk mulai membuat perubahan dalam hidup. 

Dengan menggunakan ketujuh teknik ini, aku dapat mulai memprogram ulang pikiran-pikiran negatif - memasukkan afirmasi positif dan melatih alam bawah sadar untuk bekerja bersamaku!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)