Cara Sederhana Mengubah Hidupmu Saat Tidur


    "Siapa yang menang lomba blog?" 

    "Mbak Dian Restu," sahut salah seorang sahabat blogger.

    "Oh, no wonder! Dia kan bahasanya bagus, enak dibaca blognya, udah gitu detail pula kalo nulis!" seruku ketika berada di salah satu event di Jakarta. Aku berada di situ karena tulisanku menang sebagai nominasi 10 tulisan terbaik (ahiik...) sementara mbak Dian sebagai pemenang Juara ke 2. 

    Yes, rata-rata blogger pasti pernah mendengar Dian Restu Agustina, seorang blogger yang tinggal di Jakarta dan juga ibu dari dua anak. 

    Mbak Dian, demikian akrab kusapa - sering berbagi pengalamannya juga saat bepergian sambil menikmati kopi di tempat-tempat baru. Selain di blog pribadinya, dianrestuagustina.com - ia juga acap kali menulis di kumparan.com. Dian sering berbagi cerita dan pengalamannya tentang parenting, traveling, dan kesehariannya. Kontennya selalu inspiratif dan bikin pembaca merasa dekat, terutama bagi yang ingin menemukan keseimbangan antara keluarga dan hobi.

    Ngomongin tentang menang - tak menang, aku jadi ingat impianku sendiri dahulu kala. Aku bertekad terjun ke dunia blogging dengan serius, sehingga one day aku akan dikenal juga melalui tulisan-tulisan di blogku!

Menemukan Impian Kala Sedang Bermimpi

    Ish, kan mewujudkan impian itu susah? Susah sih, kalo kamu cuman boboan aja tiap hari... ga bangun-bangun tapi mimpiiii ajah! Eh tapi tenang, sekarang ada beberapa metode yang sedang kudalami berbasis law of attraction nih, gaes. 

    Konon, walau kamu tidur di tempat tidur setiap malam, kenapa tidak manfaatkan waktu itu untuk mewujudkan semua impian dan tujuanmu?

     Setahun belakangan ini, aku memang sedang serius dalam menemukan  key of success dengan bantuan beberapa teknik, salah satunya adalah teknik meditasi dari Neville Goddard yang benar-benar mengubah hidupku. Teknik ini bukan hanya membantuku, tapi juga sudah membantu ribuan orang lain!

Kenalan dulu sama Pak Neville 

Neville Goddard (19 Februari 1905 – 1 Oktober 1972), adalah seorang penulis, pembicara, dan mistikus dari Barbados . Ia tumbuh besar di Barbados dan pindah ke Amerika Serikat saat masih muda. Ia mengajarkan berbagai metode pengembangan diri untuk menguji klaimnya sendiri bahwa imajinasi manusia itu maha kuasa, oleh karena itu adalah dalam kuasa Tuhan. Ia meraih popularitas dengan menafsirkan ulang Alkitab dan puisi William Blake .

    Neville Goddard adalah seorang pemikir hebat yang mengajarkan orang-orang untuk menggunakan kekuatan pikiran bawah sadar mereka. Salah satu poin penting yang sering dia sampaikan adalah momen saat kita mulai tidur, di mana kita belum sepenuhnya terjaga, tapi juga belum sepenuhnya tidur. Ini adalah waktu yang sangat kuat. Pada saat itu, pikiran bawah sadar kita lebih terbuka terhadap sugesti.

    Neville mengatakan, jika saat kita bersiap tidur, kita tidak merasa seolah keinginan kita sudah terwujud, maka perasaan dan reaksi kita selama bangun akan menentukan bagaimana hari kita selanjutnya. Dia menekankan pentingnya memilih peran dan melatihnya sebelum tidur.

    Sayangnya, ajaran Neville kadang sulit dimengerti karena bahasa yang digunakannya agak rumit. Intinya, banyak orang sebelum tidur justru memikirkan hal-hal negatif atau khawatir tentang kehidupan mereka, yang akhirnya akan mempengaruhi hari mereka selanjutnya. Padahal, kita bisa memanfaatkan waktu tidur untuk fokus pada apa yang kita inginkan.
Salah satu cara yang disukai Neville adalah dengan membayangkan adegan singkat di kepala kita. Cobalah untuk memvisualisasikan momen di mana impianmu sudah terwujud, seolah-olah itu terjadi sekarang.
Ulangi adegan itu di pikiranmu sebelum tidur sampai kamu tertidur. Mungkin terdengar sederhana, tapi seringkali sulit untuk berkonsentrasi saat kita ingin tidur. 

    Nah saat melakukannya, kita bisa mendengar musik-musik yang sekarang banyak di youtube tentang abundance energy, atau positive energy - nah ini ada yang untuk health atau kesehatan atau menarik rasa percaya diri, bahkan menarik wealth atau keberlimpahan!

    Dengan tenang dan dibantu musik yang juga menenangkan serta berada di gelombang sekian herz, membantu kamu memperjelas adegan yang ingin kamu visualisasikan dan membawa kamu ke keadaan yang lebih relaks. 

Gelombang suara yang sering diasosiasikan dengan energi positif biasanya berada di kisaran 432 Hz. Beberapa orang percaya bahwa frekuensi ini dapat membawa ketenangan dan harmoni. Selain itu, frekuensi 528 Hz juga dikenal sebagai "frekuensi cinta" dan sering digunakan dalam meditasi untuk meningkatkan perasaan positif. 
    Dengan mendengar musik dan afirmasi ini, seolah sepanjang malam kita akan diingatkan untuk kembali memvisualisasikan afirmasi kita. Dengan cara ini, semua waktu tidur akan diisi pikiran bawah sadar dengan kehidupan yang kamu inginkan!

    Jika kamu kesulitan memvisualisasikan, jangan khawatir! 

Neville juga punya cara lain. Dia sering menutup mata dan merasakan tubuhnya saat berbaring di tempat tidur. Misalnya, dia membayangkan dirinya di rumah, merasakan keberadaan istri dan anaknya, meskipun secara fisik dia berada di tempat lain. Ini membantunya merasa lebih dekat dengan kenyataan yang ingin dia capai.

    Cara lain? 

Dengan membawa gambar visualisasi itu - dan ketika sedang berbaring,  membayangkan bahwa itu sudah ada saat ini!

    Tentu saja, hasil berbeda di setiap orang ya gaes, dan sebaiknya dilakukan tidak dalam jangka waktu pendek, karena bisa jadi tidak semua bisa mendapatkan keinginan mereka se-instan itu. Kamu mungkin akan melihat hasilnya dalam beberapa hari, minggu, atau bahkan bulan. Semakin sering kamu memberi tahu pikiran bawah sadarmu tentang realitas yang ingin kamu jalani, semakin besar kemungkinan itu akan terwujud.

Selamat mencoba!

2 komentar

  1. Berkenalan sama Neville aku jadi keinget sama Longbottom di film Harry Potter. Namanya juga Neville

    Tapi, bener dah. Selagi kita mau mengusahakan mimpi. Tidak ada yang mustahil.

    BalasHapus
  2. Bener banget ini, kalau mau tidur tuh seringnya saya malah overthinking, memikirkan hal-hal negatif, khawatir tentang hari esok... yang memengaruhi esok hari.Duh!
    Bagus nih ajaran Neville tentang pikiran bawah sadar kita yang disebutkan lebih terbuka terhadap sugesti sehingga penting ubtuk menekankan pentingnya memilih peran dan melatihnya sebelum tidur.

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)